Menjelang tahun ajaran baru, guru SDIT Al-Iman mengadakan kegiatan rapat kerja sekolah. Rapat ini diadakan sebagai upaya untuk menyiapkan kegiatan penunjang dan proses belajar mengajar di sekolah selama satu tahun kedepan. Agenda rutin tahunan ini dilaksanakan dengan tata cara persidangan dan rapat komisi.

Kegiatan rapat kerja ini dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 12 – 13 Juli 2017 di ruang kelas 1 Abu Bakar. Kegiatan dimulai pada pukul 8.00 dan diakhiri sekitar pukul 17.00. Rapat kerja ini merupakan salah satu agenda penting sekolah karena menghasilkan beberapa dokumen yang akan menjadi acuan pihak-pihak sekolah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya selama satu tahun pelajaran.

Rapat ini diikuti oleh pihak yayasan, komite sekolah, serta guru dan karyawan SDIT Al-Iman. Pihak yayasan yang datang yaitu Ketua Yayasan Al-Iman Antara, Bapak Drs. H. Ahmad Fuad dan Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Al-Iman Antara, Bapak Drs. H. Sukamto. Pak Fuad hadir untuk membuka raker secara resmi serta sebagai orang tua yang memberikan saran dan masukan program-program sekolah. Selain itu, Ibu Prum Setiawati hadir langsung selaku ketua Komite, dan beberapa jajarannya. Guru dan karyawan juga hadir mengikuti kegiatan ini.

Masukan dan saran disampaikan oleh guru, yayasan dan komite kepada komisi-komisi yang terkait. Adapun komisi dalam raker antara lain, komisi A kurikulum yang diketuai oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum yaitu Ibu Ipah Sharifah, S.P. Lalu komisi B yang diketuai oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yaitu Bapak Miftahul Anwar, S.Pd.I. Komisi C dan D bidang sarana prasarana dan umum diketuai langsung oleh Kepala SDIT Al-Iman yaitu Bapak Zakariya, Lc, M.Pd.I.

Rapat kerja tahun ini menghasilkan beberapa program dan kegiatan baru. Kegiatan baru tersebut yaitu LDKS yang ditujukan bagi siswa yang menjadi polisi siswa. Selain itu, dari bidang kesiswaan telah merancang program Al-Iman Juara agar bisa lebih fokus berprestasi dalam perlombaan, baik akademik atau non-akademik. Tahun ini juga ada kegiatan baru yaitu Ekskul Expo. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai ajang unjuk bakat bagi siswa yang mengikuti ekstrakurikuler. Sebagai peningkatan kesejahteraan guru dan karyawan, yayasan dan pimpinan sekolah juga berkomitmen untuk menaikkan gaji dan beberapa tunjangan.

Adanya raker ini diharapkan dapat menambah kesiapan pihak-pihak yang terlibat dalam sekolah, baik guru, karyawan, pimpinan, orang tua siswa dan yayasan. Persiapan matang yang disertai dukungan dari komite dan yayasan tentunya akan menunjang kesuksesan program sekolah dan siswa-siswa Al-Iman. (AN)